Riset terbaru para ilmuwan dari Universitas Las Palmas de Gran Canaria dan Universitas Granada Spanyol, mengindikasikan adanya hubungan antara konsumsi makanan yang dipanggang (kue, donat, cup cakes, croissants) dan makanan cepat saji (hamburger, hotdog dan pizza) risiko menderita depresi.
Seperti yang dipublikasikan dalam jurnal Public Health Nutrition, penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang sering mengonsumsi makanan cepat saji, 51 persen lebih mungkin mengalami depresi ketimbang dengan mereka yang makan sedikit atau tidak sama sekali.
